7 Fakta Unik Di Piala Dunia 2018 Russia

7 FAKTA UNIK DI PIALA DUNIA 2018 RUSSIA


  Piala Dunia FIFA 2018 menjadi Piala Dunia FIFA yang ke-21, turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional pria asosiasi anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018, setelah negara tersebut terpilih sebagai tuan rumah pada 2 Desember 2010. Edisi Piala Dunia ini menjadi yang pertama digelar di Eropa sejak edisi 2006 di Jerman. Seluruh stadion kecuali Stadion Sentral terletak di Eropa Rusia, bagian barat Pegunungan Ural, agar mengurangi waktu perjalanan karena negara yang luas.


  Putaran final melibatkan 32 tim nasional, terdiri dari 31 tim yang lolos melalui babak kualifikasi dan tim tuan rumah yang lolos secara otomatis. Dari 32 tim peserta, 20 tim membuat penampilan berturut-turut sejak edisi terakhir pada 2014 termasuk juara bertahan Jerman, sementara Islandia dan Panama keduanya tampil perdana di Piala Dunia FIFA. Sebanyak 64 pertandingan dimainkan di 12 stadion yang tersebar di 11 kota. Pertandingan final berlangsung pada 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskwa.

1.Ditonton oleh separuh penduduk dunia
   Menurut data penduduk PBB jumlah semua penduduk saat ini adalah 7,6 milyar,adapun separuh dari penduduk dunia ikut menyaksikan Piala Dunia 2018. Tiap penduduk tersebut rata-rata menonton pertandingan lebih dari 1 menit

  Dari jumlah tersebut kurang lebih 2 milyar penduduk menyaksikan tiap pertandingan lebih dari 30 menit

2.Berhadiah Jutaan Dollar
   Selain trofi Piala Dunia,Pemenang juara di ajang bergengsi 4 tahunan itu berhak mendapat hadiah uang sebesar $35 juta dollar amerika, adapun Runner up berhak mendapat hadiah uang sekitar $25 juta dollar.Bagi timnas yang masuk dalam 32 besar,mereka semua berhak mendapat $8 juta dollar.

3.Tim Eropa Mendominasi Laga Final
   Selama 20 kali Piala Dunia diselenggarakan, tim-tim negara  eropa berhasil mencapai laga final sebanyak 17 kali dari perhelatan akbar 4 tahunan tersebut.

4.Maskot Piala Dunia 
   Maskot Piala Dunia Russia tahun ini adalah berbentuk hewan srigala yang bernama Zabivaka,Zabifaka dalam bahasaa russia berarti "Orang yang mencetak skor".nama unik maskot ini sangat cocok untuk srigala yang memancarkan kesenangan,pesona dan kepercayaan diri

5.Logo Piala Dunia 2018 Russia
   Bentuk Official emblem piala unia russia 2018 bermakna universal yang bisa dikenal secara luas, terlihat dari garis outlinenya.Sedangkan penebalan merah,emas,hitam dan biru yang terdapat pada emblem tersebut terinspirasi oleh teknik kuno yang terlihat di dunia seni dan pewarnaan icon paling awal di negara russia.

  Untuk logo bola ajaib di bagian atas menempatkan kecintaan  dunia sepakbola untuk menjadi sorotan.Dan dalam logo tersebut memadukan logo magic dan dream karena dalam perhelatan ini pasti ada keajaiban dan drama.

6.Lagu Official Piala Dunia 2018
   Dalam perhelatan akbar ini sebuah lagu yang terpilih sebagai official piala dunia adalah lagu Polina Gagarin & Egor Krid yang berasal dari russia..

   Lirik lagu piala dunia 2018 juga membahas mengenai kerja sebuah tim dalam kehidupan nyata sehari-hari tak lupa pula bagaimana sportivitas itu dijunjung tinggi. Selain tentunya nilai patriotisme dan penghormatan untuk Rusia sebagai tuan rumah.

7. Bola Resmi Piala Dunia
  Adapun bola resmi piala dunia adalah menggabungkan mode klasik dan teknologi terbaru.Merek adidas yang membuat bola ini meresmikan bola ini untuk pertandingan resmi piala dunia 2018.Nama bola tersebut adalah Telstart yang berasal dari statusnya sebagai  "bintang televisi" 

0 Comments


EmoticonEmoticon